Asosiasi Perjudian Daring Belanda Menyerukan Batasan Baru pada Periklanan – Berita Industri Permainan Eropa

Waktu Membaca: 2 menit

Asosiasi Perjudian Daring Belanda (NOGA), grup perdagangan game online paling terkemuka di Belanda, telah menyerukan pembatasan yang lebih besar pada iklan sebagai tanggapan terhadap pedoman yang diterbitkan oleh regulator negara tersebut.

NOGA, yang anggotanya termasuk Entain, Flutter, Kindred dan Bet365, mengatakan batas tiga iklan game online per blok komersial ketika pasar perjudian yang diatur oleh Belanda dibuka bulan depan tidak cukup. NOGA mengatakan sangat prihatin bahwa iklan untuk lotere dan penawaran game berbasis darat juga dapat disiarkan sebagai tambahan dalam blok yang sama.

NOGA ingin operator dan grup dari seluruh sektor online dan offline untuk bersama-sama menyetujui pedoman yang dapat diterapkan untuk menghindari iklan yang jenuh dan risiko selanjutnya dari larangan total.

Peter-Paul de Goeij, direktur NOGA, mengatakan: “Kode ini tidak cukup jauh. Batas tiga iklan perjudian per blok, hanya berlaku untuk iklan perjudian internet. Jadi, selain tiga iklan perjudian online, Holland Casino, Gaston, dan Koning TOTO akan diizinkan untuk mengiklankan penawaran offline mereka tanpa batasan apa pun.

“Pemirsa sama sekali tidak membedakan antara offline dan online – konsumen hanya melihat iklan perjudian yang menjengkelkan. Selain itu, iklan perjudian dari penyedia perjudian saat ini sudah ada di mana-mana; di televisi, radio, internet, halte bus, dan di kotak surat kami. Mari kita hadapi itu, konsumen menganggap terlalu banyak iklan perjudian hanya menjengkelkan.

“Kejengkelan ini, dan banjir dengan iklan perjudian, harus dicegah. Itu sebabnya NOGA telah meminta semua penyedia perjudian, online, offline, Postcodelottery – tetapi juga pihak media dan penyiar – untuk duduk dan membuat kesepakatan tentang jumlah total iklan perjudian di Belanda, sejak Juni 2019. Kita perlu melakukan ini untuk meredam pertumbuhan yang akan datang, dengan legalisasi pasar online, dan untuk mencegah longsoran iklan perjudian.

“Jika kami tidak mencegah hal ini terjadi, mungkin akan ada larangan iklan perjudian yang akan segera diperkenalkan dan kemudian kami tidak akan dapat membujuk konsumen untuk bermain di situs perjudian yang legal. Oleh karena itu NOGA menganjurkan kontrol volume iklan.”

NOGA mengatakan tidak adanya anggotanya dari diskusi tentang pedoman itu adalah kesalahan, mengutip pengalaman kelompok multinasional seperti Kindred, Flutter dan Entain dalam pengembangan aturan yang bisa diterapkan di negara lain.

De Goeij menambahkan: “Kami mendukung kode tersebut, tetapi dengan tambahan penting bahwa perjanjian lintas sektor tentang kontrol volume iklan, mutlak diperlukan dan saya ingin mengundang di sini – sekali lagi – semua rekan, pihak media dan penyiar – untuk berkeliling meja dalam koalisi yang bersedia, untuk bersama-sama mencegah longsoran iklan perjudian.”

Author: Francis Lewis